Minggu, 27 Juli 2008

Yamaha Jupiter MX’06 Red Custom Surabaya





Trend arm mundur sudah dihembuskan matic lover, Anton Sugiarto dari Red Custom mencoba bereksperimen untuk MX miliknya. “Bebek belum pernah mengaplikasikan, jadi aku bisa jadi trendsetter !” bangga modifikator rumahan dari Rungkut Menanggal ini. Doi menggabungkan berbagai aliran mulai dari hot rod, low rider sampai chopper style.
Kaki-kaki

Aplikasi pelek Katana ring 16 membikinkan Anton harus membikinkan swing arm anyar. Desain crasher, swing arm model blade memanjang hampir 10 cm lebih. Sebelumnya pelek Katana dilakukan chop (memotong) ala biker old schold, diambil liner pelek luar saja. Donor teromol tengah dicangkokan dari GL Pro, dilas listrik dan finishing dempul.

MX milik Anton ini juga mengaplikasikan timing belt sebagai penggerak. Sabuk diambil komponen after market L300, digabungkan dengan puli Carry dan L300. Aplikasi timing ini dikombo dengan double cakram dari TMT dicengkram kaliper Brembo. Arm mundur ini ditopang duo up side down milik LHK model monotrack, penempatan 80 derajat dibikin keras. Biar ban gendut boil dari Toyo 145-16 tidak nyundul bodi buritan.

Bodi
Masih mempertahankan orsinya, khusus buritan dibikin lebih meruncing. Stop lamp sendiri diganti led, ini juga diaplikasikan ke lampu depan. Bodi dibawa ke tukang krom plastik Kedung Cowek, disesuaikan cling logam mesin dan kaki-kaki dari AB Vekroom Bangil.

Gaya Chopper look diwakili setang handmade semi drag, braket adaptor segitiga atas desain lambang pahlawan kota Gotham-Batman.
n

0 komentar:

zwani.com myspace graphic comments

Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs